Rabu, 12 Desember 2012

Kebaya Pengantin Modern Saat Ini Dan Variasinya

Kebaya Pengantin Modern Dan Variasinya

Kebaya pengantin mulai dilirik kembali oleh para wanita Indonesia yang akan melangsungkan hari bahagianya. Hal ini terjadi tentu karena semakin diliriknya pakaian khas Indonesia oleh dunia luar, seperti kain batik dan kebaya. Tentu ini menjadi trens positif untuk melestarikan kembali kebaya di bumi Indonesia ini.  Selain karena banyak dilirik oleh orang asing, wanita Indonesia kembali memakai kebaya pengantin pada hari pernikahannya karena semakin banyaknya variasi kebaya pengantin yang dibuat oleh para desainer Indonesia. 
Saat ini wanita Indonesia sangat memperhatikan perkembangan fashion salah satunya kebaya pengantin modern. Warna pastel, hijau tosca, dan emas menjadi warna pilhan untuk kebaya pengantin modern. Bila dahulu warna putih menjadi warna favorit untuk kebaya pengantin namun sekarang warna putih telah menjadi warna alternatif, karena dianggap klasik oleh orang pada saat ini meskipun itu adalah warna yang dianggap sakral sebetulnya.
Kebaya Pengantin Modern
Karakter fashion kebaya pengantin pada saat ini banyak dilakukan modifikasi pada bagian siluet gaun, bentuk garis leher, panjang train, dan aksen-aksen kebaya yang sedang menjadi trends seperti bross dan lainnya. 
Wanita yang glamor saat ini lebih menyukai gaun yang penuh layer dengan diberikan aksen kristal yang cukup padat, hal ini bertujuan untuk menimbulkan kesan mewah pada wanita yang memakainya. Apalagi bila ditambahkan dengan kerutan di beberapa bagian, gelembung pada bagian lengan dan tumpukan rok yang berlapis-lapis, plus ditambahkan payet dan batu-batuan yang mempermewah tampilan dari kebaya pengantin tersebut. Pada sekarang banyak wanita yang menyukai variasi kebaya pengantin seperti yang disebutkan tadi.
Akan tetapi sebaiknya pengantin yang akan menggunakan kebaya pengantin lebih memperhatikan keseimbangan antara kebaya pengantin dengan tubuh mereka sendiri, supaya tidak mengesankan timpang antara tubuh dengan kebaya yang dipakai.

1 komentar: